Turkey Museum Pass : Solusi Hemat Wisata Turki

Jika anda berencana mengunjungi Turki dalam waktu lebih dari 10 hari dan berniat mengunjungi banyak tempat wisata di Turki,membeli kartu Turkey Museum Pass adalah solusi yang paling tepat untuk menghemat biaya perjalanan anda. Bayangkan hanya dengan membayar 185 lira, anda dapat mengunjungi semua tempat wisata dan museum di bawah otoritas Pemerintah Turki dalam masa berlaku 15 hari!

Kartu ini dapat dibeli di loket museum/tempat wisata dan kita akan diminta memberikan paspor untuk dicatat dan dikembalikan . Kartu pun kemudian dituliskan dengan nama dan tanggal berlaku. Keuntungan lain kartu ini adalah kita tidak perlu mengantri untuk membeli tiket lagi, kita bisa masuk ke tempat wisata setelah memindai kartu di pintu masuk.

Harga 185 Lira bukanlah harga yang mahal jika anda akan mengunjungi banyak tempat di Turki. Selama 16 hari di Turki dan 13 hari menggunakan kartu ini saya sudah menghemat banyak uang. Berikut tempat-tempat yang saya kunjungi dan harga pintu masuknya :

 

Sardis : 10 TL

Kuil Artemis Sardis : 10 TL

Red Basilica :10 TL

Akropolis Pergamum : 20 TL

Asklepion Pergamum : 10TL

 

 

Museum Efesus : 5TL

Priene : 5TL

Museum Miletus : 5 TL

Miletus : 10 TL

 

Claros : 5 TL

Efesus + terrace house : 60 TL

St John Church : 10 TL

 

Laodikea : 10 TL

Patara : 10 TL

Phaselis : 10 TL

Museum Antalya : 20 TL

Museum Side : 10 TL

Theater Side : 20 TL

Hagia Sophia : 40 TL

Istana Topkapi + Harem : 65 TL

Chora Church : 20 TL

Archeological Museum : 20 TL

Mosaic Museum : 15 Lira

Total harga tiket : 400 Lira.

Bayangkan jika saya harus membeli tiket tanpa Turkey Museum Pass, saya harus membayar 400 lira! Jumlah yang lebih dari dua kali lipat harga Turkey Museum Pass.Jadi ketika mengunjungi Turki lebih dari 10 hari,jangan ragu-ragu untuk membeli Turkey Museum Pass. Namun jika anda hanya mengunjungi Istanbul saja, ada juga kartu Istanbul Museum Pass yang berlaku 3 hari untuk museum dan tempat wisata dibawah otoritas Kementerian Pariwisata dan Budaya Turki.Dijamin pasti untung dibanding beli tiket satuan. Have fun.

8 Comments

  1. Sore mas…mau tanya…kalau Turkey Museum Pass itu mencakup seluruh museum yang ada di turki kan yah…termasuk yang di Goreme,Pamukkale,sama Selcuk…kalau boleh tau bisa dikasih info include apa aja yah mas yang 185 TL itu…makasih.

  2. halo mas,salam kenal dari abu dhabi. saya berencana mau ke turki 29 nopember-3 desember 2017 ..saya bersama suami dan 1 bayi usia 7 bulan. mau tanya, untuk transportasi selama di istanbul lebih aman dan nyaman naik apa ya mas,saya pernah baca kalo naek taxi di turki banyak yang menipu, inipun saya masih hunting tiket dan hotel, dan masih mau mencari referensi hotel dan transportasi, nuwun..

Leave a Reply